You are currently viewing Waspadai Penyakit yang Muncul di Musim Hujan

Waspadai Penyakit yang Muncul di Musim Hujan

Mendung di hulu tanda kan hujan
Cerah di langit tanda kan panas
Nahala Goldy perlu dipesan
Sebelum penyakit mulai mengganas

Beberapa penyakit memang tak kenal musim atau waktu, alias bisa menyerang kapan saja. Namun, ada pula beberapa yang angka penularannya meningkat di musim tertentu. Contohnya di musim hujan. Apalagi yang menimbulkan banjir.

Salah satu yang sering menghantui kita adalah influenza. Serangan virus ini kerap meningkat kasusnya di musim pancaroba dan musim hujan. Penyebabnya belum diketahui pasti, tapi ada dugaan di masa tersebut sistem imun tubuh orang banyak yang berkurang. Virus ini dapat dengan mudah menyebar melalui udara atau air ludah, dan mereka dapat dengan mudah bermutasi setiap waktu, sehingga sistem imunitas tubuh sulit melakukan deteksi.

Selain itu, diare merupakan penyakit musim hujan yang mesti diwaspadai. Meski kelihatannya sepele, diare yang tak kunjung hilang bisa berbahaya, karena bisa membuat penderitanya mengalami dehidrasi. Penyebab diare umumnya adalah konsumsi makanan yang telah terkontaminasi oleh virus, parasit, atau bakteri patogen. Sedangkan diare di musim hujan umumnya disebabkan oleh serangan bakteri Salmonella, Cholera, dan Shigella.

Untuk mencegah dan mengatasi penyakit tersebut, kita dianjurkan menjaga kebersihan dan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Misalnya daun sambiloto. Tanaman ini memiliki kandungan zat yang bernama andrografolida, alkana, dan keton. Kandungannya ini bersifat antipiretik, anti-inflamasi, analgesik, antibakteri, dan antiracun, sehingga dipercaya dapat mengatasi berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri penyebab flu, batuk, pilek, dan diare. Selain itu, bila zat-zat tersebut rutin dikonsumsi, sistem imun tubuh akan meningkat dan badan akan lebih bugar.

Berkaitan dengan itu, kini tersedia minuman herbal yang tak hanya terbuat dari ekstrak daun sambiloto, tapi juga madu hitam pahit, propolis trigona, ekstrak daun insulin, gamat emas, dan habbatussauda. Namanya Nahala Goldy, yang telah bisa Anda dapatkan di apotek dan toko-toko obat terkemuka di kota Anda.

Berbeda dengan produk lain, di setiap kotak Nahala Goldy terdapat cerita pendek lucu dan menggelitik, dengan episode yang diacak. Bila berhasil mengumpulkan cerpen itu 10 episode berurutan, Anda berhak mendapatkan hadiah menggiurkan, mulai dari HP hingga sepeda motor. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.nahalagoldy.com serta Instagram @nahalagoldyofficial.