You are currently viewing Gamat Emas, Hewan Laut untuk Atasi Kolesterol

Gamat Emas, Hewan Laut untuk Atasi Kolesterol

Madu hitam pahit gamat
Ada madunya ada gamatnya
Madu hitam pahit gamat
Ada gamatnya ada cerpennya


Kolesterol merupakan zat yang penting bagi tubuh. Tubuh butuh kolesterol untuk membantu produksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak. Vitamin D dan hormon itu penting untuk membantu penyerapan kalsium ke dalam tubuh, untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kolesterol juga dibutuhkan untuk proses pencernaan.

Kolesterol banyak jenisnya. Tiga di antaranya adalah LDL (kolesterol jahat), trigilserida, dan HDL (kolesterol baik). Bila kadar ketiganya normal, tak ada masalah. Namun, bila LDL dan trigliserida berlebih, akan timbul masalah. Dan itu merupakan faktor risiko yang dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah jantung serta pembuluh darah otak. Dan ini dapat memicu stroke. Penyakit lain yang dapat ditimbulkan LDL tinggi adalah hipertensi, diabetes, dan aterosklerosis.

Biasanya, kolesterol naik disebabkan oleh pola hidup yang tak sehat. Contohnya, sering mengonsumsi makanan dengan lemak jenuh tinggi, seperti daging sapi, daging kambing, mentega, krim, keju, minyak kelapa, dan biskuit. Gejala yang dirasakan adalah nyeri di dada dan di tengkuk serta mudah lelah. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Tentuk banyak. Yang utama adalah menjalankan pola hidup sehat, seperti berolahraga teratur, beristriahat dengan cukup, tidak mengonsumsi alkohol, tidak merokok, serta mengonsumsi makanan dari gamat emas.

Gamat emas merupakan hewan laut yang kandungannya bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Secara komponen, gamat emas banyak mengandung omega 3 serta omega 6 yang bisa membantu peningkatan pembakaran energi serta metabolisme sel, sehingga mampu menurunkan kolesterol, LDL atau kolesterol buruk, dan trigliserida. Hewan ini dikonsumsi dengan cara dikeringkan, digoreng, diasamkan, atau bahkan dimakan mentah-mentah. Rasanya seperti daging yang sedikit hambar. Itu sebabnya ia sering dicampurkan ke dalam tumis, sup, atau makanan lain seperti daging, sebagai santapan sehari-hari.

Berkaitan dengan itu, kini telah tersedia minuman kesehatan yang terbuat dari ekstrak gamat emas yang diracik dengan madu, ekstrak sambiloto, habbatussauda, dan propolis trigona. Namanya Nahala Goldy. Dengan racikan tersebut, tentu manfaatnya lebih banyak. Contohnya, Di dalamnya tak hanya terkandung zat yang dapat mengatasi diabetes tapi juga gangguan ginjal dan penyakit kardiovaskular. Sedangkan daun sambiloto berfungsi untuk mengatasi gangguan pencernaan dan mengontrol kolesterol agar tetap normal.

Saat ini, Nahala Goldy telah bisa Anda dapatkan di apotek-apotek dan toko-toko obat terkemuka di kota Anda. Berbeda dengan produk-produk lain, di setiap kotak Nahala Goldy terdapat cerita pendek komedi dengan episode yang diacak. Bila Anda dapat mengumpulkan cerpen itu 10 episode berurutan, Anda berhak mendapatkan hadiah yang menggiurkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.nahalagoldy.com dan instagram @nahalagoldyofficial.